2010

Cerita MPASI rumahan

Bulan pertama Arga mendapatkan MPASI perdana dilalui dengan sukses! Makan selalu habis dan semangat *anak manis* Berat badan juga meningkat, tambah gendut tambah banyak akalnya! 😀

Arga 6m

Referensi menu MPASI untuk bayi usia 6 bulan (02 Oktober-02 November 2010), Ibu ambil dari website Jeng Anggi atau the.karimuddin.com berikut:

MENU-MPASI-AGHNANDO-6-BULAN2

  • Serealia: Beras Merah, Beras Coklat (tepung Gasol)
  • Sayuran: Buncis (arga ga suka), Kabocha, Zucchini, Labu
  • Buah: Alpukat, Pepaya, Pisang, Apel, Pir

Dengan pertimbangan yang sama bahwa yang akan diperkenalkan pertama kali adalah serealia atau beras-berasan yaitu beras merah wangi dan beras coklat. Lalu disusul sayuran yang aman dikonsumsi untuk usia 6 bulan. Kemudian disusul buah, yang paling manis dan sedap, dan selalu bikin Arga semangat untuk makan 😀 Aturan pemberian MPASI juga setiap makanan baru diperkenalkan selama 4 hari dan dilihat reaksi tubuhnya seperti kulit, feses dan sebagainya. Dan so far yang bikin Arga nggak cocok hanya buncis. Kabocha dan zucchini gampang banget dicari di supermarket Giant atau Superindo. Dan semuanya Arga suka! 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s