2010

Di Bulan Keempat Umurmu..

07 Agustus 2010 (dari fb Ibu)

Beneran udah jadi bocah cilik, bukan adek bayi lagi.. My baby boy tambah lucu, bikin gemes n pastinya tambah pintar. Gak nyangka yaaa, udah empat bulan..kayaknya baru kemarin Arga lahir. Baru kemarin belajar nen. Eh sekarang udah makin besar aja.. Ayah Ibu bangga sekali sama Arga ^.^ Pokoknya doa Ayah Ibu buat kamu, agar kamu selalu diberi kesehatan dan lindungan dari Allah SWT, cepat besar dan makin pintar. Amiiin..

Stok ASIP pun alhamdulillah hari demi hari makin bertambah. Karena aku simpan ASI cuma di kulkas sehingga tiap hari mesti kejar-kejaran stoknya. Alhamdulillah sekarang bisa stok 5-7 botol per harinya. Semoga bisa keep up terus sampai setidaknya Arga 6 bulan.. (semoga bisa 1 tahun atau 2 tahun,,amin) Btw, perkembangan Arga sampai di bulan keempat ini adalah:

Arga dan Tubuhnya
Dari pertama lahir, Arga udah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa. Pas dia lahir bobotnya sudah 3,3 kilo padahal maju dua minggu dari HPL. Setelah klarifikasi dokter kandungan aku dengan santai bilang bahwa perkiraan dia kalau lahir sesuai HPL bisa sekitar 3,8 kilo.. woow.. o_O

Total kenaikan BB selama 4 bulan ini adalah 4,5kg, jadi sekarang bobot Arga sudah 7,8kg. Luar biasa membanggakan buat aku karena saking gede-gede-oke badannya, Arga suka dikira udah 6 bulan..^^ Dan mereka lebih kaget lagi setelah tau Arga ‘cuma’ dikasih ASI..dipikirnya ni anak udah disuapin makanan gitu, atau minimal ditambah pake sufor. Apalagi liat model ibunya kurus-kerempeng-kurang-meyakinkan-kalo-punya-ASI-memadai gini. Ah tapi biar ajaa.. :)))

Arga dan Senyumnya
Sumeh kalau kata orang jawa. Apa ya, gampang senyum gitu walau sama orang ga dikenal. Bukan senyum-senyum teruusss,, tapi kalau diajak senyum cepet balesnya 😀

Arga dan Ocehannya
Arga udah bisa ngoceh-ngoceh sekaraaang. Ocehannya udah mulai beragam, makin seru dan udah bisa dibedain juga kalau dia lagi senang dan bete. Kalau misalnya dibersihin idungnya pasti nyingkirin tanganku sambil teriak ‘engggaaaakk..’ Dan momen-momen yang entah kebetulan atau tidak, seperti waktu ditanya si mbak “gendong ya, mau nggak” terus Arga jawab “enggaaaakkk”..

Selain itu, yang bikin terharu n super menye,, ketika suatu saat dia teriak “mbuuu” kaya panggil aku. Deg, aku langsung noleh. “Arga panggil Ibu?” tapi abis itu dia diem. Oh, kupikir mungkin ocehan spontan aja. tapi pas dia lagi nen dan tiba-tiba ngompol, terus mau diganti sama si mbak, Arga liatin aku n teriak lagi “nggaakk,, mbuu.. nggaakk,, mbuuuu” wiiiiiiiihh amaze bangett >.<

Terus Arga juga suka bilang “eyyaahh” (mungkin maksudnya ayah), “aiii” (yang ini panggil sitter nya), “aggiiii” (ini kalau tiap bangun suka aku ajak keliling ucap selamat pagi sama semuanya), “tii” (manggil eyang utinya) dan terakhir suka bilang “gguggi..guugiii..” sambil ketawa-ketawa.. Terus, kalau lagi hepi pun juga bisa ketawa sampai cekikikan.. macam suara ketawanya si matahari yang di teletubbies gituuu..Gemeeessshh..

Arga dan SoftBook
Sejak masih dalam kandungan, Arga udah kukenalkan dengan buku dan cerita. Nah sekarang pas sudah lahir, tradisinya lanjut dengan buku-buku macam softbook gitu. Yang isinya mostly gambar saja. Jadi biasanya kalo sambil tiduran biasanya suka diceritain sambil dikasih liat softbooknya. Biasanya dia langsung memperhatikan dan ikut menimpali keseruan kita bercerita dengan suaranya.

Arga, Video dan Curious George
Arga sepertinya sudah notice dengan dunia sekitar, terutama kalau lihat warna warni. Salah satu yang dia suka itu nonton videonya sendiri (iihh narsis, kira” mirip siapa yaaa ;p) dan serial kartun Curious George. Dia super konsen nontonnya, terus sambil mengeluarkan suara-suara ho..he..ha.. Selain itu Arga cuman suka beberapa acara aja, salah satunya kalo nonton bola atau berita atau musik..yang jelas dia ga begitu suka kalo ada infotainment,, jadinya klisikan gitu 😀

Arga dan Trio Boneka Zebra, Buaya, Singa
Arga sudah heboh jawil-jawil mainannya. Terutama boneka Zebra yang digantung di boks nya. Kalau ngeliat si Zebra ini, Arga suka bilang hao..hao.. n ketawa-ketawa sendiri (kayak ngajak ngobrol) terus jawil-jawil n tarik-tarik si Zebra sampai Zebranya jatuh.. Main di stroller juga gitu. Dah gak sekedar memperhatikan saja, tapi udah gemes jawil-jawil pakai tangannya..

Arga dan Nen
Aaah ini yang seru. Cara nennya Arga makin menjadi-jadi. Udah ga satu pose anteng lagi sekarang. Tapi entah kaki kemana, tangan jawi-jawil, tarik-tarik baju segala. Cuman yang bikin terharu pas dia tepuk-tepuk aku agak keras (kayak mukul) trus aku bilangin, pelan-pelan sayang, dielus gini, bilang Ibu sayang,,Ibu sayang.. eh dia udah langsung elus-elus sendiri ibunya..dan tiap nen sekarang Arga udah otomatis ngelus Ibu nya.. Hueeee,, terharuuu.. Arga pintaar..

Arga dan Motorik nya
Untuk perkembangan motorik halusnya Arga sih udah bagus, udah heboh berinteraksi dengan orang yang di kenal. Udah ngajakin ngomong gitu dan hampir semua barang yang bisa dia pegang, dipegang, diremet dan dimasukin ke mulut. Kadang aja pas dikasih washcloth buat lap ilernya,, diremet itu washcloth trus dilempar gitu aja T_T

Selaen itu Arga punya hobi baru sejak umur 3 bulan, which is.. ngenyot jempolnya!! yang ini kayanya makin lama makin seru, soalnya dah jadi kaya kempeng alami buat Arga. Mending satu jari, kadang suka seluruh kepalan tangan mau diemplok gitu >.< Tapi seringnya masih dibiarin aja, habis kalau dibilangin terus ditarik bisa ngamuk..jadi paling dibilangin aja ‘sayang ga enak jempolnya, ga ada nenennya tuh..’ 😀

Waktu pas dia genap 3 bulan, tiba-tiba si bocah miring-miring gitu.. makin heboh sampai sukses tengkurap dari posisi miring itu. Terus dia angkat-angkat kepala dari posisi tengkurap, makin lama makin tinggi. Terus mau gaya toleh kanan kiri. Cuma gerakannya masih radikal, jadi gelang-geleng kaya barongsay kata ayahnya 😀 Gyaaaaaa… Abis itu dia belajar angkat kepala, diem, baru noleh ke arah kanan pelan-pelan, terus noleh ke arah kiri pelan-pelan..berhasil deh noleh kanan kirinyaaa ^.^

Terus belum lama ini, abis tengkurap dia lihat ke arah bantal yang ada motif kepiknya, eeh tanggannya nyoba ngeraih kepik yang di bantal itu. Tiba-tiba langsung berbalik lagi ke posisi tiduran biasa.. wah anak mbuu dah besar, dah bisa tengkurap n balik sendiri.. terharu banget lihatnya..

Oia, rambutnya yang dibotakin sudah mulai tumbuh, meski pelan-pelan (alhamdulillah..) soalnya ternyata Arga penganut rambut warisan ayahnya yang lurus, jigrak, tapi tipis dan lembut bangeet.. Semoga cepat lebat n panjang supaya bisa di modelin rambutnya yaa…hehehe

Apalagi ya? Yang jelas pas periksa tadi, DSA-nya sih bilang Arga baik. Pas disuntik vaksin juga gak nangis. Heran, ni anak jarang banget nangis. Seingat aku ni bocah disuntik, dipijet dadah, diciumin sampe kejedot juga jarang banget nangis. Asal kenyang lho ya 😀

Aniway, gak terasa sudah 2 bulan lagi Arga lulus jadi sarjana S1 ASIX dan MP-ASI pertamanya. Wiiih udah gak sabaaar, Mbuu dah nyicil ngumpulin resep dan sebagainyaa. Nanti Arga yang pintar maemnya ya sayang..

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s