2009

Hai semuaaa…

(Note: catatan ini pernah dipublish di fb Astuti)

Ini Ashero junior loh..

Aku mau cerita nih tentang perkembanganku selama berada di kandungan Ibu. Aku sudah beberapa kali difoto pakai USG. Yang pertama pas aku masih 12 minggu, dan ternyata panjangku sudah sekitar 61,9 mm. Dari hasil USG, pak Dokter menulis kalau gerakan ku sudah aktif dan badanku sudah terdiferensiasi, ini nih fotonya..

Terus, USG yang kedua pada saat umurku 15 minggu. Beberapa minggu sebelumnya, Ibu sempat diopname selama dua minggu karena terjadi pendarahan. Ibu panik dan takut sekali, Ibu juga sering menangis karena khawatir aku kenapa-kenapa. Kadang Ibu suka berpikir dan menyalahkan diri sendiri karena tidak hati-hati, sampai aku juga ikut sedih. Kalau sudah begini, yang bisa hibur Ibu itu cuma Ayah.

Ayahku itu hebat, setiap hari, setiap waktu temenin Ibu terus, dan Ayah selalu menggenggam tangan Ibu. Mengajak Ibu untuk berpikir positif, untuk banyak berdoa, agar Ibu lebih tenang dan ikhlas. Ayah berkata bahwa Ayah dan Ibu sudah bersama sejak masih sekolah dulu dan belajar dewasa pun bersama-sama. Bahwa Ayah dan Ibu selalu meraih sesuatu dengan berjuang mendapatkannya, apapun itu, dan pada akhirnya Allah selalu memberikan yang terbaik untuk Ayah dan Ibu. Jadi kali ini Ibu juga harus berjuang, karena hadiah Allah kali ini adalah sebuah karunia yang terindah sampai saat ini yang diperoleh Ayah dan Ibu, bahwa aku pasti seseorang yang hebat dan istimewa. Ayah, Ibu dan aku adalah satu tim. Kalau yang satu hebat, maka yang lain juga hebat. Jadi Ayah meminta Ibu agar Ibu kuat, supaya aku juga kuat. Kan ada Ayah disamping Ibu, jadi Ibu tidak sendirian ya Bu..

Pak Dokter menyarankan Ibu untuk full bedrest dan berhati-hati sampai aku cukup kuat. Sekitar satu bulan setengah Ibu istirahat bedrest di rumah, sampai semua kegiatan Ibu sehari-haripun dilakukan di tempat tidur. Walaupun panasnya luar biasa, sampai Ibu suka sakit pinggang dan pusing hebat karena berbaring terus, tapi Ibu gak pernah mengeluh. Menolak pakai kipas angin atau AC, apalagi minum es, karena Ibu gak mau kena flu. Kasihan adek bayi kalau Ibu demam, katanya. Padahal bulan Oktober-November itu panasnya ampun deh. Ibu juga gak mau nonton TV, karena nanti gak jadi istirahat. Dilarang ini-itu pun Ibu tidak pernah melanggar.

Ibu juga selalu bilang sama aku, “Ibu sayaaang sekali sama adek, jadi asal adek sehat, kuat dan baik-baik saja di dalam perut Ibu, Ibu bisa jalanin apa aja buat adek..” gitu kata Ibu. Aku juga sayaang sekali sama Ibu.. Makanya aku belajar menendang sejak umur 13 minggu, biar Ibu tahu kalau aku baik-baik aja. Kayanya Ibu senang sekali kalau aku mulai bergerak atau menendang. Ibu juga selalu mengajak aku cerita-cerita, dengerin lagu, sering memeluk dan mengelus aku juga..

Terus waktu periksa ke Pak Dokter, aku di USG lagi. Katanya aku sudah tambah besar, tapi Pak Dokter bilang Ibu harus tetap berhati-hati supaya Ibu tidak beraktivitas berlebihan. Kalau cape dan flek lagi harus langsung istirahat. Tapi sudah boleh beraktivitas seperlunya. Dari hasil USGku yang ini, Ibu gemes banget, katanya posisi boboku itu mirip sekali sama Ayah, karena posisi tangannya selalu diangkat keatas kepala gitu. Terus, pipi gembil sama peyut endhuudnya juga Ayah bangett.. hehehe..

Ini nih fotoku..

Setelah aku berumur 20 minggu, Ibu sudah mulai ke kantor lagi deh. Tapi Ibu tetap berhati-hatiiii banget. Jalan pelan-pelan, sering istirahat.. pokoknya Ibu jagain aku banget. Ibu cukup senang karena bisa beraktivitas lagi seperti biasa. Ibu kan dasarnya suka bekerja dan jalan-jalan ya dan kata Ibu, kan aku juga lebih sehat kalau Ibu keluar kena sinar matahari, bukannya di kamar terus..

Sampai sini, aku sudah cukup besar, sehat dan baik-baik saja. Nantikan kelanjutan ceritaku ya Tante, Om, Mahde dan Pakde.. Ehehe..

Leave a Reply

